Gagal Update iOS melalui iTunes

Saya hobi update iOS melalui aplikasi iTunes, dari jumlah data yang diunduhpun juga berbeda. Untuk update melalui OTA(Over the Air) lewat hp langsung biasanya kurang dari 1GB. Berbeda jauh jika dibandingkan dengan update melalui iTunes, bisa hampir 4GB atau bahkan lebih.

Ya ini anabel aja sih(analisa gembel) kalau update melalui OTA sepertinya cuma tambal sulam(nutup bug) beda lewat iTunes yang di-update sekalian firmware-nya(sedalam-dalamnya) jadi lebih total gitu.

2 bulan kemarin pas keluar iOS versi 14, awalnya saya pakai versi developer(tidak bisa lewat iTunes). Lalu keluar versi resmi, saya ganti versi developer menjadi resmi, bisa sih tapi lewat OTA. Saya coba lewat iTunes tidak bisa karena error 4000.

Nah, saya curiga, error 4000 ini apa? Setelah saya browsing katanya masalah memory, wah bakalan rugi banyak juga ini pelihara iPhone. Terus saya baca tutorial di internet ada yang bilang suruh matiin password buat masuk(serta sidik jari), ada juga yang menyarankan fix iOS-nya menggunakan software tertentu.

 

Saya coba cara pertama, eh Alhamdulilah berhasil. Akhirnya setelah 2 versi update terlewati, kali ini saya kembali merasakan update melalui iTunes.

Apakah ada perbedaan? Jelas ada, selain ukuran update-nya lebih banyak. Hasil update lewat iTunes lebih terasa ringan di hp ketimbang versi OTA.

Comments
  1. Ultramen

    Oke anabel

    • angga

      tulisanku dipantau Mas Ultramen, takut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *